About e-Book Anjab ABK Sijunjung

Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 4 Tahun 2005 mengamanatkan setiap satuan organisasi pemerintah di tingkat pusat maupun daerah untuk memiliki/menyusun dokumen Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja dalam rangka melaksanakan kelembagaan, ketata-laksanaan dan kepegawaian yang berbasis pada kinerja.

Untuk mendukung pelaksanaan dari amanat Permendagri Nomor 4 Tahun 2005 tersebut, maka dipandang perlu untuk melakukan peningkatan ketersediaan dokumen analisis jabatan (Anjab), analisis beban kerja (ABK) yang dapat di akses dengan mudah, cepat, efektif, dan efisien.

Ketersediaan dokumen Anjab dan ABK dibangun berbasis website yang outputnya berbentuk e-Book (elektronic book) yang dipublikasikan dalam format digital yang dapat dibaca memalui perangkat komputer, smartphone, iPad, tablet dan perangkat digital lain sehingga dapat diakses kapanpun dan dari manapun oleh setiap pengguna di masing-masing SKPD/OPD dengan menggunakan jaringan internet.

e-Book Anjab ABK atau electronic book (atau juga digital book) Anjab ABK merupakan evolusi dari dokumen penyimpanan Anjab ABK. Dibandingkan dengan pendahulunya dalam bentuk dokumen hardcopy, e-Book Anjab ABK menawarkan berbagai macam manfaat yang memudahkan kita dalam penggunaannya karena file e-Book Anjab ABK ini berbentuk PDF (portable dokumen format). e-Book Anjab ABK adalah buku elektronik yang bisa disimpan dengan mudah di perangkat elektronik kita ataupun hanya sekedar membacanya saja.

Kelebihan e-Book Anjab dan ABK

Lebih Praktis dan Mudah Dibawa
Dimanapun kita berada, cukup menyalakan perangkat elektronik/digital (smartphone, tablet, atau e-book reader) untuk mengakses dokumen Anjab ABK. Tidak perlu bersusah payah untuk membawa tumpukan dokumen Anjab dan ABK dalam pertemuan ataupun rapat-rapat penting, selama memegang perangkat elektronik itu, kita bisa membawa puluhan bahkan ratusan buku elektronik dengan mudah. e-Book Anjab ABK adalah dokumen digital sehingga tidak memerlukan wadah penyimpanan dalam bentuk fisik.

Tahan Lama
e-Book Anjab ABK adalah dokumen yang tahan lama atau bahkan abadi (everlasting). Ia tak akan mudah rusak dimakan usia. Berbeda dengan dokumen cetak yang makin lama akan makin menguning dan rusak. Selama data kita tidak terserang virus, dan hal ini bisa dicegah dengan penggunaan computer yang hati-hati dan pemasangan software anti virus, maka e-Book Anjab ABK kita akan tetap bagus kondisinya meski usianya sudah puluhan tahun. Bandingkan dengan dokumen cetak berbentuk Hard Copy, yang mudah rusak, sobek, hilang, tulisannya pudar dan berjamur bila usia buku sudah tahunan.

Lebih Simple
e-Book Anjab ABK dinilai lebih simple untuk dibawa dan disimpan, dibandingkan dengan dokumen cetak. Dengan format e-book, kita tak butuh lagi tas besar untuk membawa beberapa dokumen Anjab ABK. Kita hanya butuh e-book readers untuk membawa, menyimpan dan mencetak dokumen-dokumen Anjab ABK.

Lebih Portable dan Aman
Asalkan ada hardware yang kompatibel untuk mengoperasikan e-Book Anjab ABK, mau dimanapun dan kapanpun juga kita akan tetap bisa mengakses dokumen Anjab ABK dengan nyaman, karena penyimpanan data dokumen Anjab ABK menggunakan media penyimpanan awan (cloud storage) yang aman dan tidak takut lagi kehilangan data/dokumen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *